Kamis, 08 Juli 2010

Portege R700, Notebook Tipis Tenaga Jet

JAKARTA - Menapaki usia ke-25 tahun, Toshiba ‘menelurkan’ dua senjata andalannya di jajaran notebook yakni Libretto W100 dan Portege R700. Keduanya akan masuk ke Indonesia pada September mendatang dan memiliki harga yang sama meski desain berbeda, di kisaran USD1349 atau sekira Rp12, 2 juta.

Salah satu senjata andalan Toshiba, Portege R700 sendiri diklaim sebagai notebook tipis yang dikeluarkan Toshiba dengan ketebalan sekira 19 mm dan hanya memiliki bobot sekira 1,39 kg. Portege R700 memiliki struktur  Honeycomb (sarang lebah)  pertama di dunia dan teknologi Fresh Air Cooling dalam Notebook PC.

Meskipun tipis, untuk urusan kinerja dan kenyaman notebook dengan layar berukuran 13 inci ini cukup mumpuni. Portege R700 ultraportabel ditujukan bagi pengguna pribadi maupun profesional bisnis dengan mobilitas tinggi.

Sebut saja teknologi Fresh air Cooling yang tak lain adalah teknologi pendingin yang digunakan pada mesin-mesin jet, teknologi Airflow Cooling baru, yang dikembangkan bersama oleh Intel dan Toshiba, menggunakan udara segar dari daya mesin jet untuk mendinginkan komponen-komponen yang memanas, memungkinkan Portege R700 menggunakan prosesor berdaya voltase lebih kuat, termasuk prosesor Intel Core i3, dan Core i5 dalam casing yang lebih langsing.

Sistem operasi yang digunakan di Portege menggunakan Windows 7, perangkat ini kaya akan fitur-fitur dan port yang dibutuhkan oleh pengguna, termasuk pilihan luas hard drive 500GB atau Solid State Drive 512GB, DDR3 RAM ultra-fast 4GB. Serta berbagai pilihan konektivitas dan konektor stasiun docker untuk stasiun docking tambahan yang mendukung HDMI dan USB 3.0 untuk transfer data cepat.

Portege R700 tidak mengorbankan masa pakai baterai, perangkat ini dapat digunakan selama satu hari kerja penuh hingga delapan jam pada satu kali pengisian baterai2.

Keping baterai tambahan apabila disatukan akan menambah masa pakai baterai hingga 12 jam.  Model baru ini menawarkan fitur yang lebih berguna untuk meningkatkan portabilitas dan daya tarik bagi para pebisnis dengan menggabungkan teknologi EasyGuardToshiba.

Perangkat keras dan piranti lunak tambahan membantu melindungi perangkat ultraportabel ini dari kejutan, tumpahan dan pencurian, dengan tersedianya fitur perlindungan tambahan terhadap  bantingan dan kejutan (drop and shocks3), spill-resistant keyboard, integrated Trusted Platform Module, sensor sidik jari serta sejumlah perangkat lunank yang secara terus menerus memeriksa kinerja dan fungsi dari komponen kritis sistem perangkat keras dan memberitahukan pengguna bila sistem perlu di perbaiki.


Spesifikasi Portege R700
- Intel Core i7, Core i5, Core i3
- RAM up to 4 GB DDR3 (1066 MHz)
- 2.5' HDD up to 500 GB atau 512 GB SSD
- 13.3' inci Wide HD display with LED backlighting, 1,366 x 768 pixels
- 9.5mm DVD SuperMulti Drive
- Bluetooth 2.1 +EDR, WLAN (802.11 b/g/n), Gigabit Ethernet LAN
- 3x USB2.0, 1x eSATA / USB combo port with Sleep-and-Charge and, Multi-Card Reader, VGA, HDMI
- Docking connector with support of USB 3.0 and HDMI®
- A4 tile keyboard and large multi-touch touch pad
- Toshiba EasyGuard Technology:  Finger print sensor for authentication, TPM, HDD 3D impact sensor, Spill Resistant keyboard, Magnesium chassis
- Ukuran: 316 x 227 x 18.3/25.7mm
- berat : 1.39kg

Harga: USD1349 atau sekira Rp. 12,2 juta 
(ugo)

0 komentar:

Posting Komentar